Solo (ANTARA) - Pengusaha asal Kota Solo Puspo Wardoyo menyembelih ratusan hewan kurban baik sapi maupun kambing pada Idul Adha 1444 H. 

"Tahun ini paling banyak berkurban untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu maupun warga yang tinggal di sekitar lokasi penyembelihan," kata pemilik perusahaan PT Halalan Thayyiban Indonesia (HATI) yang membawahi usaha kuliner Wong Solo Grup tersebut di Solo, Sabtu. 

Ia mengatakan tepatnya ada sebanyak 32 sapi dan sekitar 400 kambing yang disembelihnya pada Lebaran haji tahun ini. 

Untuk penyembelihan dilakukan di 17 outlet Wong Solo Grup yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia. 

Pemilik merek MakanKu ini juga menyembelih hewan kurban di tempat kelahirannya di Kampung Karangasem, Laweyan, Solo yang sudah lama diwakafkan menjadi Masjid Al-Hijrah.

Selain itu, penyembelihan hewan kurban juga dilakukan di Kali Pepe Land dan di pabrik makanan siap saji MakanKu yang berada di Desa Cemani, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Sementara itu, pada Jumat (30/6) petang selain mengajak warga sekitar untuk menikmati daging kurban, ia juga memberikan motivasi kepada masyarakat mengingat latar belakangnya sebagai pengusaha. 

"Walaupun kecil, ini (Masjid Al-Hijrah, Red.) bisa menampung jemaah yang jumlahnya cukup banyak. Untuk memakmurkan masjid bukan hanya keramaian tapi lingkungan juga harus makmur," katanya.

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Immanuel Citra Senjaya
Copyright © ANTARA 2024