Jakarta (ANTARA) - Pemain bintang asal Brasil, Roberto Firmino yang kontraknya habis akhir musim lalu dari Liverpool, dilaporkan sedang melakukan pembicaraan dengan Al-Ahli untuk bermain di Arab Saudi.

"Al-Ahli sedang melakukan pembicaraan untuk mendatangkan Roberto Firmino . Proses negosiasi masih berjalan, dan sekarang tinggal menunggu keputusan dari sang pemain," kata pakar transfer asal Italia, Romano di akun resmi Twitte-nya pada Senin (26/6).

Jika ini terwujud, maka Arab Saudi cukup banyak memboyong para pemain liga Eropa sejak musim lalu. Seperti Cristiano Ronaldo, N'Golo Kante, Ruben Neves, Karim Benzema dan yang terbaru bek Chelsea Kalidou Kolibaly.

Firmino memulai karier sepak bola profesional-nya di kub Brasil Figueirense dari 2009 sampai 2010. Dia kemudian pindah ke Eropa dan bermain untuk klub asal Jerman 1899 Hoffenheim selama lima musim sampai 2014/15. Ia selanjutnya diboyong ke Anfield hingga delapan musim serta mencetak 111 gol di semua kompetisi bagi Liverpool. Di Timnas Brasil, ia membantu memenangkan piala Copa America pada 2019. Dia total telah tampil 55 kali dan mencetak 17 gol.




 

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024