Solo (ANTARA) - Tim Persis Solo telah menyiapkan taktik khusus untuk menghadapi Persebaya Surabaya dalam pertandingan uji coba sebagai persiapan kompetisi Liga 1 musim 2023/2024, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Sabtu (24/6/2023).

Persis sudah tidak fokus ke fisik pemain melawan Persebaya Surabaya, tetapi pada taktikal pemain karena kompetisi Liga 1 sudah dekat digelar hanya sepekan lagi, kata pelatih Persis Solo, Leonardo Medina dalam konferensi Pers sebelum pertandingan di Stadion Manahan Solo, Jumat petang.

Pertandingan bertajuk Fire of Hope di Stadion Manahan itu, kata Leonardo Medina, adalah bagian dari persiapan menjelang Liga 1. Melawan Persebaya merupakan laga yang sangat menarik karena tim asal Jatim itu juga salah satu tim bagus dan kuat di Indonesia.

Timnya fokus pada aspek taktikal. Fokus fisik sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Timnya juga beradaptasi dengan pemain baru. Persis dalam performa baik sebelum menjalani Liga 1 ke depan.

Menyinggung soal suporter, Medina mengaku senang dengan kehadiran penonton pendukung dari dua tim. Mengingat di Liga 1 mendatang, suporter tidak bisa mendampingi klubnya saat partai tandang. Bahkan, Persis pada pekan depan akan menjamu Persebaya Surabaya di kompetisi resmi.

Kapten Persis Solo Eky Taufik menyampaikan pertandingan Persis melawan Persebaya akan berjalan menarik sebelum dimulainya liga. Persebaya keluar di posisi yang lebih baik dari Persis Solo pada musim sebelumnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menjelaskan laga uji coba yang juga peluncuran skuad Persis Solo ini, sangat bagus.

Menurut dia, Persis Solo merupakan tim yang sangat bagus. Apalagi Persis menunjukkan permainan yang memukau saat menghadapi Jeonbuk Hyundai Motors beberapa waktu lalu.

Persebaya dan Persis bakal bertemu pekan depan di laga perdana Liga 1 musim 2023/2024. Setiap laga tentunya menggunakan taktik yang berbeda. Persebaya memastikan sangat serius dalam uji coba melawan Persis Solo karena akan jumpa lagi dalam kompetisi resmi pada pekan depan.
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024