Semarang (ANTARA) - Polda Jawa Tengah menggelar lomba menembak dalam rang HUT Ke-77 Bhayangkara yang diikuti oleh personel Polri, TNI, serta pimpinan media massa di wilayah tersebut.

Perlombaan yang digelar di lapangan tembak kompleks Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Minggu, mempertandingkan sejumlah kategori.

Kategori dipertandingkan dalam lomba tersebut antara lain fun game VIP yang terdiri dari kelompok pejabat utama Polda Jawa Tengah dan Kodam IV Diponegoro, serta kapolres dan dandim, kategori pimpinan media, serta Presisi anggota yang diikuti oleh personel Polri dari masing-masing satuan kerja.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol.Ahmad Luthfi mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk membangun soliditas TNI, Polri bersama media massa.

"Selain mengasah kemampuan juga sebagai bentuk soliditas dan silaturahmi TNI, Polri, bersama rekan-rekan media," kata kapolda dalam siaran persnya.

Menurut dia, soliditas tersebut merupakan bagian dari "cooling system" untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Adapun hasil lomba menembak tersebut, tim yang beranggotakan Danyon 400, Danyon 406 dan Kapolres Boyolali meraih juara I pada kategori fun game VIP.

Sementara Kepala Perum LKBN Antara Biro Jawa Tengah Teguh Imam Wibowo meraih juara I kategori pimpinan media massa.

Sedangkan pada kategori Presisi anggota, personel Polres Klaten sukses menjadi yang terbaik.

Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024