Semarang (ANTARA) - Sejalan dengan menunjang peran humas sebagai ujung tombak citra instansi, Kanwil Kemenkumham Jateng gelar uji coba aplikasi penyebaran informasi dan publikasi, Jumat (9/6).

Berlangsung di Aula Rutan Kelas IIB Salatiga, Kepala Bagian Program dan Humas Toni Sugiarto menyampaikan aplikasi dengan nama Persepsi yang berguna dalam mendorong seluruh UPT di Jawa Tengah untuk mengglorifikasikan berita seputar tugas dan fungsi pada UPT masing-masing.

"Peran humas dalam sebuah organisasi mengemban tugas yang berat, humas membutuhkan SDM yang mumpuni dan memiliki kompetensi teknis yang sesuai dengan tuntutan zaman," ungkap Toni memberikan sambutan.

Ia menekankan inti dari perjuangan kehumasan di Kemenkumham adalah strategi manajemen media dengan baik. Di mana pada aplikasi Persepsi tersebut memiliki fungsi utama yakni sarana penyebaran informasi dan publikasi yang nantinya akan dirilis kepada media mitra kerja.

Menanggapi inovasi terbaru Kanwil Kemenkumham Jateng itu, Kepala Rutan Kelas IIB Salatiga, Andre Lesmano, mengapresiasi dan mendukung penerapannya guna mempermudah proses rilis berita baik dari Kantor Wilayah maupun UPT.

Secara lebih detil, Kepala Sub Bagian Humas RB dan TI Hazmi Saefi memaparkan fitur-fitur pada aplikasi Persepsi tersebut dan mempraktikkan langsung bersama para peserta.

Selain melakukan uji coba aplikasi Persepsi, para peserta yang terdiri dari pengelola kehumasan pada UPT se-Keresidenan Semarang juga mendapatkan materi terkait pengelolaan media sosial dan website, serta teknik membuat berita oleh tim humas kantor wilayah. ***

Pewarta : ksm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024