Salatiga (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah kembali melanjutkan kegiatan positif untuk mengasah kreativitas perempuan milenial dengan menggelar pelatihan desain grafis melalui gawai.
Kegiatan bertajuk Milenial Bisa Design ini berlangsung di Duku-Duku Cafe, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu, dengan peserta dari kalangan mahasiswa universitas.
Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Jateng S Putri Indah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan dengan menggandeng praktisi desain grafis dari pemuda kreasi art corner.
"Workshop ini berfokus pada pengembangan keterampilan desian grafis bagi anak muda, khususnya untuk meningkatkan kreativitas dan potensi dalam dunia desain grafis," katanya melalui keterangan tertulis.
Dalam pelatihan ini, para praktisi memberikan sejumlah teknik dan dasar-dasar dalam desain grafis serta memperkenalkan perangkat linak desain grfias yang bisa digunakan untuk membuat desain di gawai.
Adapun perangkat lunak yang digunakan Canva, Pixelcut, dan Photoroom.
"Para peserta diajarkan beberapa teknik mengenai desain lewat aplikasi di smartphone," ujarnya.
Menurut Putri, tujuan kegiatan ini untuk memberikan wadah bagi para peserta, khususnya para milenial yang tertarik dengan dunia desain grafis.
"Agar bisa mendapatkan ilmu dan pemahaman tentang teknik desain dan bagaimana mengaplikasikannya dalam dunia bisnis, maupun praktik dalam mengkreasikan konten pada sosial media pribadi mereka sehari-hari," katanya.
Dirinya berharap pelatihan ini bisa membantu para milenial meningkatkan keterampilan dan potensi dalam dunia desain grafis.
"Membantu mereka menjadi lebih siap dalam menghadapi persaingan dunia bisnis yang semakin kompetitif," ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut, Putri juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada para peserta mahasiswa yang hadir.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024