Jakarta (ANTARA) - Newcastle United menghancurkan Tottenham Hotspur dengan skor telak 6-1 pada pekan ke-32 Liga Inggris di Stadion St. James Park, Newcastle, Minggu waktu setempat.

Pada pertandingan tersebut kemenangan besar Newcastle hadir berkat gol yang dicetak Jacob Murphy (2), Joelinton, Alexander Isak (2) dan Callum Wilson, sedangkan Tottenham hanya mampu membalas melalui Harry Kane.

Kemenangan itu kembali mengantarkan Newcastle naik ke posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 59 poin dari 31 laga, menyalip Manchester United.

Sedangkan Tottenham Hotspur kembali gagal menorehkan kemenangan dan kini masih tertahan di peringkat lima dengan torehan 53 poin dari 32 pertandingan, terpaut enam poin dari posisi empat besar, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Newcastle sedikit unggul dalam penguasaan bola dengan 57 persen, namun dominan dalam urusan melepaskan tendangan dengan 25 kali percobaan yang delapan di antaranya tepat sasaran.


Selanjutnya Tottenham Hotspur akan melakoni partai berat kontra Manchester United pada pekan ke-33 Liga Inggris, Kamis (27/4) waktu setempat, sedangkan Newcastle United akan bertandang ke markas Everton, pada hari yang sama.
 

Pewarta : Aldi Sultan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024