Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Blora mengadakan kegiatan  kesukarelawanan karyawan atau employee volunteering berupa pemberian bantuan sembako kepada anak yatim piatu dan dhuafa.

Bantuan yang seluruh dananya dari hasil kumpulan uang pribadi masing-masing pegawai ini disalurkan melalui Panti Asuhan Darul Hadlonah Blora, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Cabang Kudus Muhamad Riadh menjelaskan employee volunteering BPJAMSOSTEK bertujuan agar kepedulian knsan BPJS Ketenagakerjaan terhadap lingkungan meningkat. Ia menilai inisiatif karyawan secara kolektif dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat/lingkungan sosial dalam rangka peningkatan citra dan reputasi lembaga.

"Kegiatan pemberian bantuan sembako ini adalah bentuk empati dan kepedulian insan BPJAMSOSTEK untuk membantu masyarakat yang secara ekonomi memang memerlukan bantuan dan uluran tangan dari kita," jelas Riadh dalam keterangan pers, Jumat (14/4).

Hadiri dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Cabang Kudus Muhamad Riadh, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blora dan kegiatan diikuti para karyawan BPJS Ketenagakerjaan Blora.

"Mudah-mudahan kegiatan ini akan mendatangkan keberkahan dan kesuksesan khususnya bagi seluruh karyawan dan bagi institusi BPJS Ketenagakerjaan pada umumnya," ucap Riadh.

"Bantuan sekecil apa pun yang kita berikan, tentu akan sangat berharga dan berguna bagi saudara-saudara kita yang masih kekurangan," ujar Riadh.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Blora Andy menyerahkan secara langsung paket bantuan tersebut kepada pihak yayasan.

Dalam kesempatan itu Andy menjelaskan tentang lima program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP), dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sekaligus menerangkan tentang manfaat apa saja yang didapatkan dari setiap program tersebut, khususnya bagi pekerja disektor keagamaan seperti marbot dan takmir masjid, serta penyuluh agama.

Sementara itu Kiai Pasidi selaku pengurus panti mengaku pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Blora atas pemberian paket bantuan yang saat ini paling di butuhkan seperti beras, mie instan, minyak goreng, telur, teh, gula, sarden, dan lainnya yang bisa diolah sebagai menu sahur dan berbuka puasa.

Panti Asuhan Darul Hadlonah yang beralamat di Jl. Gatot Subroto KM 3, Sukorame RT. 03 / RW. 02, Tutup, Tunjungan, Sukorame, Tutup, Kec. Tunjungan, Kabupaten Blora, Jawa Tengah 58252, kini dihuni oleh 48 anak yatim piatu.

Ditanya soal program employee volunteering yang diselenggarakan oleh BPJAMSOSTEK, Andy menuturkan bahwa program ini sangat luar biasa karena mengajarkan kepada setiap pekerja untuk memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia terlebih kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK ini dapat bermanfaat bagi anak yatim piatu, duafa yang tinggal dalam Panti Asuhan ini," tutup Andy. (ksm)

Pewarta : ksm/azm
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024