Magelang (ANTARA) - Sebanyak 273 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kota Magelang menerima surat keputusan kenaikan pangkat, sebagai penghargaan atas dedikasi dan prestasi aparatur pemerintah.

Rilis Bagian Prokompim Pemkot Magelang diterima di Magelang, Sabtu, menyebutkan secara simbolis SK tersebut diserahkan Wakil Wali Kota M. Mansyur pada apel pegawai di halaman belakang kantor pemkot setempat, Jumat (17/3).

Mansyur menjelaskan kenaikan pangkat PNS merupakan penghargaan tinggi dari pemerintah atas prestasi dan dedikasi aparatur pemerintah selama melaksanakan tugas pengabdian.

Ia mengajak seluruh ASN menjadikan momentum ini sebagai motivasi menjadi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas, serta meningkatkan profesionalisme kerja diiringi semangat meningkatkan kompetensi diri sehingga dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik.

Dia mengatakan penyerahan keputusan kenaikan pangkat kali ini merupakan gelombang I periode 1 April 2023 yang diterima 273 PNS, terdiri atas golongan IVc sebanyak tujuh orang, golongan IVa-IVb sebanyak 21 orang, golongan IIIa-IIId sebanyak 208 orang, dan golongan IIa-IId sebanyak 37 orang.

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Magelang, katanya, berkomitmen memberikan layanan terbaik kepegawaian, di antaranya kenaikan pangkat, tepat waktu dan sasaran.

"Namun demikian, diperlukan kerja sama dan dukungan dari PNS yang bersangkutan, juga dari pengelola kepegawaian di masing-masing OPD dan perhatian unsur pimpinan, agar proses kenaikan pangkat setiap PNS tidak mengalami kendala," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pemkot Magelang menyerahkan penghargaan kepada ASN berprestasi “Employee of The Month” bulan Januari 2023 terhadap 29 orang. Mereka adalah ASN yang dianggap telah menjunjung tinggi etika, etos kerja, dan profesionalisme dalam pekerjaannya.

Ia berharap, penghargaan ini meningkatkan dedikasi, komitmen dan prestasi kerja dan acuan ASN yang lain untuk mengikuti jejak rekan-rekan mereka.

Dia juga menyatakan keinginan tentang ASN Pemkot Magelang yang senantiasa menanamkan etos kerja secara baik dan selalu melandasi pekerjaan sebagai ibadah.

"Kalau disiplin masuk kantor maka akan ditiru orang lain, kita dapat pahala jariah yang mengalir terus," katanya.
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024