Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung, Jawa Tengah, M. Al Khadziq meminta para aparatur sipil negara (ASN) yang baru dilantik untuk menanamkan jiwa melayani masyarakat.

"Tanamkan dalam diri kalian jiwa melayani rakyat, melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya," katanya pada pelantikan 915 ASN di lingkungan Pemkab Temanggung, di Temanggung, Rabu.

Ia menjelaskan gaji ASN berasal dari uang rakyat sehingga mendapat gaji bersumber dari keringat rakyat. Untuk itu, tanamkan jiwa melayani masyarakat dengan baik.

Menurut dia, pelantikan ini cukup bersejarah karena jumlah yang dilantik sangat besar.

"Momentum pencapaian bagi Pemerintah Kabupaten Temanggung yang mencetak rekor pengambilan sumpah ASN dalam jumlah yang tidak sedikit dibanding pengangkatan ASN pada tahun-tahun sebelumnya maupun jika dibanding dengan pengangkatan ASN daerah lain di Jawa Tengah," katanya.

Menurut dia, pengangkatan 915 ASN  tidak lepas dari perjuangan Pemkab Temanggung, baik eksekutif maupun legislatif karena sebelumnya setiap tahun pengangkatan ASN Pemkab Temanggung tidak pernah besar jumlahnya.

Ia menuturkan pelantikan ini dilakukan untuk mencukupi kebutuhan pegawai negeri agar Pemkab Temanggung bisa menjadi pemerintahan yang sanggup melayani seluruh masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Khadziq mengatakan para pegawai baru ini anak-anak muda milenial yang cerdas-cerdas bisa melalui tahapan proses yang begitu ketat dan berstandar tinggi sehingga dengan adanya tenaga-tenaga muda baru ini akan menjadi lebih profesional.

"Dengan demikian pemerintah daerah performanya akan menjadi lebih dinamis dan lmemenuhi keinginan dan harapan seluruh masyarakat serta para pegawai baru yang masih muda-muda ini bisa menjawab tantangan sesuai dengan zamannya di masa sekarang yang terus berkembang," katanya. 

Baca juga: ASN dan perangkat desa di Kudus harus netral

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024