Semarang (ANTARA) - Sukarelawan yang tergabung dalam Srikandi Ganjar Jawa Tengah kembali melakukan menunjukkan kepedulian dengan memberikan fasilitas berupa lampu penerangan Desa Srikaton, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati.
Koordinator Wilayah Srikandi Jateng Putri Indah Meilani melalui keterangan pers tertulis yang diterima di Semarang, Senin, mengatakan bahwa bantuan itu diserahkan kepada warga yang ada di RT 01, RW 01, Dukuh Watur.
“Kegiatan ini dilatarbelakangi atas usulan masyarakat karena minimnya penerangan di jalan itu dan kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat," katanya.
Atas dasar itu, Srikandi Ganjar Jateng memberikan bantuan dua tiang listrik secara simbolis kepada ketua RT 01.
Adapun bantuan penerangan jalan yang diserahan berupa bahan cor seperti pasir, kricak, semen, tiang, kabel, dan lampu.
“Kami bekerja sama dengan ketua RT, karang taruna, dan warga setempat saling gotong royong mendirikan tiang listrik," ujarnya.
Abdulah (32), salah seorang warga yang ikut gotong royong dalam kegiatan itu menyambut positif bantuan dari Srikandi Ganjar Jateng.
"Kami berterima kasih dan senang karena ada yang peduli dengan penerangan di jalan ini karena usulan warga selama ini belum ada tindak lanjut dari pemerintah setempat," katanya.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024