Tegal (ANTARA) - Warga Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menyambut suka cita dengan terpilihnya Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam Kongres Luar Biasa yang di helat di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Koordinator Woro-Woro Kabupaten Tegal Moh Fahmi Isnaini dalam keterangan tertulis di Pekalongan, Kamis, mengatakan sebagai upaya menyambut suka cita, warga dengan mengendarai mobil pick up flyer dan stiker yang berisi profil dan kiprah Erick Thohir dalam sepak bola nasional maupun pengalaman internasional.

"Alkhamdulilah, kami bersyukur PSSI saat ini di pimpin oleh Pak Erick Thohir. Besar harapan kami, Pak Erick memberikan kontribusi terhadap perbaikan PSSI dan dapat membawa sepak bola Indonesia lebih maju serta berprestasi," katanya.

Fahmi mengatakan kegiatan woro-woro ini sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian masyarakat terhadap nasib sepak bola Indonesia agar menjadi lebih baik dan mampu menghadirkan prestasi di arena internasional.

Pada kegiatan ini, ia menyampaikan tim woro-woro yang berjumlah 6 orang itu berkeliling di lima titik Kabupaten Tegal yakni Lapangan Pecangakan, Lapangan Ekoproyo, Pasar Kupu, Pasar Sidapurna dan Pasar Trayeman Slawi. 

"Kami melakukan kegiatan dengan berkeliling di 5 titik itu. Sepanjang perjalanan kami menemui warga dengan membawa harapan agar Pak Erick Thohir bisa membawa sepak bola Indonesia juara," katanya.

Menurut dia, Erick Thohir sudah dari dahulu memiliki perhatian yang besar terhadap dunia olahraga khususnya sepak bola sehingga dirinya tidak perlu diragukan totalitasnya untuk mengurus secara profesional PSSI. 

"Erick Thohir seorang pemimpin yang memiliki visi dan prestasi kelas dunia serta memilik minat dan perhatian besar terhadap olahraga, termasuk sepak bola. Bahkan sampai hari ini ia sudah banyak terlibat langsung dalam mendukung perkembangan sepak bola, baik di dalam maupun di luar negeri," katanya.

Erick Thohir pada level nasional pernah terlibat aktif mengurus dua klub besar yaitu Persib Bandung dan Persija Jakarta. Sedangkan dalam pengalaman internasional, Erick pernah menjabat sebagai Presiden Klub sepak bola asal Italia, Inter Milan.

Fahmi berpandangan sentuhan tangan dingin Erick sukses membawa klub-klub yang dinaunginya memiliki penampilan atau performa yang ciamik. "Kematangan Erick Thohir mengelola sepak bola tidak bisa dipandang sebelah mata,  dipercaya untuk menjadi nahkoda ke-21 dalam 106 tahun sejarah klub tersebut (Inter Milan)," terangnya.

"Tidak berhenti di sini, seorang Erick Thohir juga pemegang saham mayoritas DC United serta Oxford United, dan dalam keterlibatannya mampu meningkatkan performa klub-klub yang dipimpinnya," imbuh Fahmi.

Ia menyakini jika Menteri BUMN itu mampu membawa sepak bola Indonesia bangkit dan meraih prestasi. "Sudah saatnya sepak bola kita bangkit dan meraih banyak prestasi," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024