Purwokerto (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar kejuaraan bulu tangkis antarmedia dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di Gedung Serbaguna, Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Sabtu, diikuti wartawan dari berbagai media  yang bertugas di wilayah Banyumas Raya (Banyumas, Cilacap, Purbalingga, dan Banjarnegara).

Ketua PWI Kabupaten Banyumas Liliek Darmawan mengatakan dalam kejuaraan bulu tangkis antarmedia tersebut juga diisi dengan pertandingan ekshibisi yang diikuti oleh pejabat pemerintahan, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, maupun badan usaha milik negara/badan usaha milik daerah (BUMN/BUMD).

"Yang ikut ekshibisi di antaranya Wakil Bupati Banyumas, Kepala PT KAI Daop 5 Purwokerto, PT BPR BKK Purwokerto (Perseroda), dan dari Polresta Banyumas," jelasnya.

Ia mengatakan kejuaraan bulu tangkis dalam rangka HPN 2023 tersebut, juga sebagai upaya mengingatkan bahwa wartawan tidak hanya melakukan peliputan, tetapi mereka pun harus tetap sehat jasmani.

Selain itu, kata dia, kegiatan tersebut juga sebagai bagian dari upaya untuk mempererat kerja sama dan silaturahmi antarwartawan media arus utama.

Oleh karena itu, lanjut dia, kejuaraan tersebut mengusung tema "Ujug-Ujug Bulu Tangkis" karena tidak semua wartawan yang mengikuti pertandingan merupakan pemain ataupun biasa bermain bulu tangkis.

"Hanya sebagian yang sebagai pemain atau biasa bermain bulu tangkis, karena yang lain itu 'ujug-ujug' atau tiba-tiba jadi pemain bulu tangkis. Sebetulnya itu makna yang dikandung dari tema kejuaraan ini," tegas Liliek. 

 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024