Semarang (ANTARA) - Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng A Yuspahruddin melepas kepindahan Kepala Lapas Batu Nusakambangan yang telah resmi berganti dari yang sebelumnya dijabat I Putu Nurdiana diganti oleh Mardi Santoso. Acara pisah sambut dilakukan di Wisma Sari Nusakambangan, Selasa (10/1).

 dari Lapas Batu untuk mengemban amanah yang lebih tinggi sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara.

Yuspahruddin hadir dalam kesempatan tersebut bersama Kepala Divisi Administrasi Hajrianor, Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto, kepala dan pejabat administrasi UPT se-Nusakambangan, kepala UPT dari wilayah lain, Ketua Dharma Wanita Persatuan Pengayoman Jawa Tengah Restu Rida Yuspahruddin, didampingi ketua dan perwakilan para ibu PIPAS UPT Nusakambangan, perwakilan Forkopimda Kabupaten Cilacap, mitra kerja, dan stakeholder terkait.

Baca juga: Dorong daftarkan kekayaan intelektual komunal, Kemenkumham Jateng berikan pendampingan

Memberikan sambutan, Kakanwil Yuspahruddin mengingatkan kembali mengenai rahasia, kehendak, dan kekuasaan Tuhan atas sebuah jabatan.

"Saat ini terjadi lagi sebuah ketentuan Tuhan yang merupakan rumus dunia bahwa semua harus berpisah pada waktunya. Tidak ada yang bersama-sama selamanya. Jadi jabatan itu yang punya Tuhan. Rahasia Tuhan, kekuasaan Tuhan. Tuhan akan berikan kepada yang dikehendakinya, dan akan tarik dari siapapun yang dikehendakinya," katanya.

Baca juga: Kanwil Kemenkumham Jateng lepas sambut jabatan

Kakanwil juga banyak mengapresiasi kinerja I Putu Nurdiana dan Mardi Santoso. Perjalanan karir I Putu Nurdiana, kata Yuspahruddin, luar biasa.

"Prestasinya luar biasa, sehingga cepat diangkat menjadi Kalapas Batu dan sekarang sudah dipromosikan lagi menjadi Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Sulawesi Utara. Pak Mardi juga begitu. Rasanya baru kemarin saya memberikan arahan di Lapas Slawi, ternyata sudah pindah di (Lapas) Permisan dan sekarang sudah dipercaya memimpin Lapas Batu. Artinya keduanya merupakan orang yang berprestasi dan mendapatkan kepercayaan dari Pimpinan. Sekali lagi kami mengucapkan selamat atas prestasinya. Semoga ke depan lebih sukses," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Kakanwil berpesan untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya, tidak semena-mena dan tidak menyalahgunakan kekuasaan.

Baca juga: HUT Ke-19, PIPAS pecahkan rekor SKJ serentak

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024