Semarang (ANTARA) - Kalangan pekerja pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam jaringan relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) menghelat acara bertajuk Panggung Ganjaran di lapangan Desa Jatirunggo, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
Melalui acara tersebut, GBB bermaksud merangkul ribuah buruh di Kabupaten Semarang dengan membagikan Kartu Benefit Ganjaran sehingga para buruh bisa mendapat berbagai manfaat lewat program bantuan yang dicanangkan relawan GBB.
Koordinator Wilayah GBB Kabupaten Semarang Erik Susanto menjelaskan beberapa program bantuan dari GBB diantaranya, bantuan subsidi harga barang kebutuhan rumah tangga, beasiswa untuk anak buruh hingga fasilitas pelatihan dan pemberdayaan ekonomi para buruh.
"Semoga dengan kartu ini, bisa membantu peningkatan kesejahteraan para pekerja dan buruh di Kabupaten Semarang termasuk untuk keluarga-keluarga mereka," katanya pada Senin (26/12).
Lebih lanjut, Erik mengatakan bahwa dalam acara tersebut, ada lebih dari seribu buruh yang menerima Kartu Benefit Ganjaran dan mayoritas dari mereka merupakan bekerja di kawasan industri di Kecamatan Pringapus.
"Antusias para pekerja dan buruh di sini luar biasa. Bukan sekadar untuk mendapat Kartu Benefit Ganjaran, mereka di sini juga untuk memberikan dukungannya untuk Bapak Ganjar," ujarnya.
Salah satu buruh yang hadir dalam acara ini, Sumini antusias dengan kehadiran relawan GBB di wilayahnya.
Selain karena faktor kesukaannya pada sosok Ganjar Pranowo, dirinya mengaku Kartu Benefit Ganjaran yang diterimanya akan sangat berguna baginya dan keluarga.
Selain untuk membagikan Kartu Benefit Ganjaran ke para buruh, Panggung Ganjaran juga digelar untuk pengukuhan pengurus GBB Kabupaten Semarang.
Pengukuhan ini diharapkan GBB dapat merangkul para pekerja dan buruh di Semarang dengan lebih optimal.


Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024