Pekalongan (ANTARA) - Jajaran aparat Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan Kota membagikan 1.000 porsi soto kepada warga pada peringatan Hari Ibu, Kamis.

Warga menikmati soto gratis yang dihidangkan oleh aparat kepolisian dalam rangka tasyakuran akhir tahun dan peringatan Hari Ibu 2022 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Khotimah (42) rela antre untuk merasakan soto yang dimasak oleh para polisi wanita.

"Kegiatan ini bagus sekali ya, semoga bisa diadakan lagi bakti sosial seperti ini. Tadi saya menikmati hidangan soto itu, rasanya enak dan mantap," katanya.

Wakil Kepala Polres Pekalongan Kota Kompol Pariastutik mengatakan bahwa polisi wanita, aparatur sipil negara, dan anggota Bhayangkari memasak 1.000 porsi soto untuk dibagikan kepada warga.

"Meski kami sebagai wanita karir, tetapi tidak lupa kodrat sebagai seorang perempuan dan ibu, harus bisa memasak untuk memberikan kontribusi dan perlindungan pada keluarga dan lingkungan sosial," katanya.

Dia juga mengemukakan bahwa para perempuan seyogyanya menjadikan peringatan Hari Ibu 2022 sebagai momentum untuk meningkatkan peran dalam keluarga dan masyarakat.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024