Purwokerto, Jateng (ANTARA) - Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pariwisata Baturraden menggandeng empat hotel berbintang di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, sebagai mitra promosi objek wisata menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Direktur BLUD UPT Pariwisata Baturraden Yanuar Pratama dalam keterangannya di Purwokerto, Selasa, mengatakan upaya itu untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) Banyumas dari sektor pariwisata.

Menurut dia, kerja sama dengan pihak hotel terbilang sederhana dan efisien karena empat hotel berbintang di Purwokerto itu akan memutar video promosi wisata dari objek-objek wisata yang dikelola BLUD UPT Pariwisata Baturraden.

"Videonya diputar di setiap TV yang ada di kamar hotel. Nge-loop (diulang-ulang), sehingga wisatawan yang berkunjung ke Banyumas dan menginap di hotel, akan lebih mengenal objek wisata yang ada di Kabupaten Banyumas," jelas Yanuar.

Menurut dia, video promosi tersebut dibuat dalam kemasan yang muda dan segar serta berisi tentang perjalanan seorang wisatawan dari masing-masing hotel ke empat destinasi yang dikelola BLUD yakni Lokawisata Baturraden, Taman Apung Mas Kemambang, Menara Teratai, dan Madhang Maning Park.

Dalam waktu dekat, kata dia, pihaknya bakal membuka dua destinasi baru berupa Taman Botani dan Kawasan Indraprana di Baturraden.

Ia mengakui sementara ini ada empat hotel berbintang yang menjadi mitra dalam promosi tersebut, yakni Luminor Hotel, Grand Karlita, Aston Imperium, dan Hotel Surya Yudha.

Menurut dia, jumlah hotel yang menjadi mitra promosi kemungkinan besar akan bertambah seiring berjalannya waktu.

"Harapannya, promosi ini akan menambah angka pengunjung objek wisata yang dikelola oleh BLUD UPT Lokawisata Baturraden," kata Yanuar.

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024