Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi bagi para tenaga kerja di bidang konstruksi sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

“Ini kesempatan pendek yang bisa digunakan oleh mereka yang sudah bekerja untuk menambah kapasitas diri,” katanya usai acara Pembukaan Pelaksanaan Pelatihan Tenaga Kerja Konstruksi Kerja Sama dengan PT Waskita Karya di Balai Latihan Kerja 1 Jawa Tengah, Semarang, Jumat.

Ia  mengharapkan melalui pelatihan dan sertifikasi ini para pekerja konstruksi sadar betul bahwa dalam membangun konstruksi itu harus yang terbaik.

“Kalau bisa 'the best', maka akan diakui kualitasnya bagus. Kalau kualitasnya bagus akan dibayar mahal dan kemudian pekerjaannya awet, dihargai diakui,” ujarnya.

Apalagi, kata dia,  jika bangunan konstruksi tersebut dibangun dari uang rakyat dan rakyat sebagai konsumen juga pasti akan senang menerima hasil pekerjaan yang baik.

“Mereka saya ingatkan betul tantangan global kita itu SDM berkualitas, bukan yang leda lede. Bukan yang hanya bisanya bengok-bengok, tapi bisa membangun integritas juga,” demikian Ganjar Pranowo.

 


Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024