Hyundai Stargazer (ANTARA) -
Hyundai Motors Indonesia (HMID) memamerkan salah satu produk MPV terbaru, Stargazer, melalui sebuah pameran bertajuk Hyundai Exhibition di Paragon Mall, Kota Semarang, pada 31 Agustus 2022 hingga 4 September 2022.

Sebelumnya, Hyundai Stargazer telah diperkenalkan secara resmi PT Hyundai Motors Indonesia dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Melalui keterangan tertulis di Semarang, Jumat (2/9) Chief Operating Officer (COO) PT HMID Makmur mengatakan bahwa pihaknya tetap ingin menyapa warga Kota Semarang dengan produk terbaru Hyundai Stargazer.

"Kami menghadirkan Hyundai Stargazer sebagai produk MPV terbaru untuk masyarakat Kota Semarang. Kami percaya bahwa Stargazer yang telah disesuaikan dengan karakteristik masyarakat akan selalu menjawab kebutuhan berkendara keluarga Indonesia, terutama warga Kota Semarang," katanya.

Dalam pameran itu, Hyundai juga memberikan sejumlah promo menarik hingga test drive bagi pengunjung yang ingin merasakan sensasi mengendarai Stargazer.

Hyundai Stargazer mengusung tipologi konsep kendaraan sleek one box yang membuat kendaraan ini tampak dinamis, ekspresif, dan futuristis.

Ciri khas ini diperkuat dengan adanya horizontal DRL yang melintang pada bagian depan kendaraan.

Horizontal DRL yang disematkan pada Hyundai Stargazer itu menjadi tanda bahwa Stargazer diluncurkan pertama kali di Indonesia, sebuah negara yang terletak di garis Khatulistiwa.

Pada bagian belakang, terdapat distinctive H rear lamp yang ikonik. Lampu belakang berbentuk huruf H memungkinkan Stargazer mudah dikenali sebagai produk Hyundai meski tampak dari kejauhan.

Hyundai Stargazer dipastikan menjadi MPV tangguh yang siap menemani setiap perjalanan keluarga Indonesia sebab memiliki dimensi panjang 4.460 milimeter (mm), lebar 1.780 mm, tinggi 1.695 mm, jarak sumbu roda sepanjang 2.780 mm, serta jarak overhang sisi depan 800 mm dan sisi belakang sepanjang 880 mm.

Lebih lanjut, kata Makmur, ground clearance dari Hyundai Stargazer setinggi 195 mm membuatnya semakin andal melalui kontur jalanan yang bergelombang dan berbatu.

Dari segi performa, Stargazer memiliki mesin Smartstream G1.5 MPI Inline 4 Cylinder DOHC yang dapat menghasilkan tenaga maksimal hingga 115 ps/6,300 rpm dan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4,500rpm.

Hyundai Stargazer tersedia dalam berbagai pilihan warna mulai dari Midnight Black Pearl, Midnight Black Pearl, Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metalic, Titan Gray Metalic, Optic White Solid, Dragon Red, Pearl dan Mangrove Brown Pearl.

Hyundai Stargazer dibanderol dengan harga on the road (OTR) Semarang mulai dari Rp246.300.000 hingga Rp310.300.000.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024