Magelang (ANTARA) - Tim Persipa Pati bertekad meraih poin penuh pada laga perdana Liga 2 melawan tuan rumah Nusantara United FC di Satadion Moch Soebroto Magelang, Selasa (30/8)

Asisten Pelatih Persipa Pati, Muklis di Magelang, Senin, menyampaikan pertandingan tersebut merupakan pertandingan perdana bagi Persipa di Liga 2, tetapi bukan berarti bermain hanya untuk menikmati pertandingan.

"Kami ingin berjuang untuk mendapatkan tiga poin di Magelang," katanya pada konferensi pers di Hotel Trio Front Magelang.

Ia menyampaikan suporter memang pemberi semangat tim, namun Persipa sudah biasa main tanpa penonton karena Persipa saat Liga 3 hampir 20 pertandingan tanpa penonton.

"Di Stadion Moch Soebroto Magelang kami punya sejarah yang bagus, kami juara Liga 3 dengan meraih skor 5-0 juga di sini. Jadi kami enjoy dan tetap semangat. Ada penonton atau tanpa penonton kami tetap semangat," katanya.

Ia mengaku belum pernah berhadapan dengan tim Nusantara United FC, tetapi sedikit taktik dan strategi tim Nusantara FC sudah dikantonginya.

"Hal itu menjadi catatan bagi kami untuk menghadapi Nusantara FC besok. Kami akan mewaspadai semua lini, pemain belakang, tengah, dan depan kami juga sudah mulai padu. Kami tetap dengan karakter pemain dan setiap lini diwaspadai dan kami tidak ingin mereka menguasai bola terlalu lama," katanya.

Sementara itu Pelatih Nusantara United FC Slamet Riyadi mengatakan timnya siap untuk tampil dengan permainan terbaik untuk meraih tiga poin.

"Memang laga awal pasti sulit di mana-mana, mudah-mudahan anak-anak lebih siap. Ada penonton atau tidak kami siap," katanya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Persipa Pati bertekad raih tiga poin pada laga tandang di Magelang

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024