Semarang (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit meluncurkan Program Zero Waste BPJAMSOSTEK Taste, kerja sama dengan RAPEL dengan tujuan untuk membantu iuran bagi tenagakerja BPU (bukan penerima upah) sekaligus membudayakan hidup bersih dan sehat.

Kegiatan dilakukan Senin, tanggal 1 Agustus 2022 yang dihadiri Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni, Asdep Bidang Umum & SDM Budi Santoso, Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3, pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Tri Astuti, PT Wahana Anugerah Energi (RAPEL) Alif Sutadinala.

Turut hadir perusahaan tamu undangan di antaranya SPBU Insan Gaia Energi, Cozzy Hotel, SAI Apparel, dan PMU Revitalis Industri Kayu.

"Kegiatan ini rangkaian dari kegiatan BPJS Ketenagakerjaan untuk memilih karyawan terbaik Best Employee tahun 2022 yang mana salah satu syarat adalah membuat project bagaimana caranya mempermudah administrasi baik dari sisi pengelolaan  kepesertaan maupun dari sisi rekruetmen peserta kita," kata Budi Santoso
  Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni. BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit meluncurkan Program Zero Waste BPJAMSOSTEK Taste. ANTARA/HO-BPJAMSOSTEK
Kepala bidang pengelolaan sampah, limbah B3, pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah Tri Astuti menyampaikan terima kasih Kepada BPJS Ketenagakerjaan.

"Terima kasih telah mengundang kami untuk bisa memberikan semangat untuk BPJAMSOSTEK yang sudah mempunyai inisiasi yang menurut kami sangat sangat sangat luar biasa," katanya.

Menurut Tri Astuti langkah yang sudah diterapkan sejak Juli 2022 untuk memilah sampah sangat bagus karena tidak hanya di internal, tetapi mengajak peserta BPJAMSOSTEK untuk kemudian dilakukan pembinaan yang kemudian bersama-sama melakukan pemilahan sampah.

Hal sama juga disampaikan PT Wahana Anugerah Energi (RAPEL) Alif Sutadinala yang menyampaikan terima kasih atas kolaborasi BPJS Ketenagakerjaan Semarang Majapahit dengan RAPEL.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Semarang Majapahit Imron Fatoni menyampaikan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah yang mana telah mendukung kegiatan tersebut.

“Semoga niatan baik kita dalam membantu para tenaga kerja rentan atau BPU (bukan penerima upah) dengan memanfaatkan limbah atau sampah untuk melakukan pembayaran iuran bagi para pekerja rentan yang butuh perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bias membuahkan hasil yang maksimal serta menjadikan berkah bagi kita semua,” tutup Imron.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024