Kudus (ANTARA) - Tim Persiku Kudus, Jawa Tengah, menargetkan pembentukan kerangka tim bisa terealisasi pada awal Agustus 2022 karena kompetisi Liga 3 Jateng dijadwalkan mulai bergulir September 2022.

"Kami tidak ingin pembentukan kerangka tim menunggu terlalu lama karena waktunya juga mepet, sehingga targetnya dalam waktu dekat atau setidaknya awal Agustus 2022 bisa terbentuk," kata Pelatih Kepala Persiku Kudus M. Irfan di Kudus, Selasa.

Ia juga menginginkan pemain yang direkrut merupakan pemain berkualitas sesuai kebutuhan tim, karena tim Persiku ditargetkan bisa naik kasta ke Liga 2.

Seleksi pemain hari pertama, Senin (26/7), kata dia, terdapat pemain eks PSIP Pemalang Ibnu Yahya yang juga pemain lokal Kudus ikut meramaikan seleksi tim Persiku Kudus yang pada mulai 25-26 Juli 2022 seleksi untuk prioritas pemain lokal.

Ibnu Yahya berposisi sebagai "second striker" atau penyerang lubang saat mengikuti seleksi. Yahya juga tampil bagus pada seleksi yang digelar di Lapangan Jambu Bol Kudus di Desa Ngembalrejo, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Ibnu Yahya membela Persiku Junior di Piala Soeratin tahun 2017. Pelatih M. Irfan juga tidak asing dengan sosok pemain tersebut ketika membela tim PSIP Pemalang saat tampil di Liga 3 Nasional.

Hari pertama seleksi diikuti 107 pemain yang merupakan pemain lokal Kudus maupun luar daerah.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus Achmad Faisal menyatakan seleksi dilakukan secara terbuka dan dipastikan tidak ada pemain titipan.

Ia berharap mendapatkan pemain berkualitas sehingga target juara dan naik kasta bisa terealisasikan.

Dalam waktu sepekan, dia berharap, tim Persiku Kudus bisa membentuk kerangka tim, sehingga bisa segera menjadwalkan laga uji coba.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024