Jepara (ANTARA) - Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, mengirimkan 140 atlet untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng yang dilaksanakan pada 12-19 Juli 2022 di Kabupaten Semarang.

"Para atlet tersebut, akan didampingi 48 orang pelatih dan lima ofisial. Sedangkan cabang olahraga yang diikuti akan diikuti 22 cabang," kata Penjabat Bupati (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta saat pelepasan kontingen Jepara di halaman Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara, Selasa.

Untuk memberikan semangat kepada para atlet, Edy menginstruksikan, kepada pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) secara bergantian datang langsung ke Semarang, untuk memberikan semangat para atlet yang sedang bertanding.

Baca juga: 46 atlet dan ofisial perkuat Kabupaten Magelang di Popda Jateng

Ia berharap para atlet bisa tampil maksimal, agar bisa membawa nama harum Kota Jepara.

Meskipun mendapatkan target meraih hasil terbaik, dia mengingatkan, untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan kejujuran.

"Tunjukkan bahwa atlet Jepara sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjunjung tinggi nilai dan penghormatan kepada orang lain. Selamat bertanding, berikan dan lakukan yang terbaik. Apapun hasilnya adik-adik ini tetaplah yang terbaik dan terpilih," ujarnya.

Baca juga: Popda Kudus 2022 digelar kembali setelah vakum karena pandemi

Sementara itu, Pelaksana tugas Kepala Disdikpora Jepara Ali Hidayat menyampaikan Popda Jateng 2022 ini untuk meningkatkan pembinaan olahraga di tingkat Jateng, sekaligus untuk mendukung target Jateng menuju tiga besar Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) tahun mendatang.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024