Semarang (ANTARA) - PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance menggelar bakti sosial berupa khitanan massal bagi anak-anak yang tinggal di kawasan pinggiran Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Perusahaan pembiayaan tersebut menyediakan kuota bagi 100 anak penerima manfaat di wilayah Ngaliyan yang berada di sebelah barat Ibu Kota Jawa Tengah itu.

Financial Planning and Investor Relation Division Head WOM Finance Erik Tanudjaja mengatakan kegiatan yang digelar di gedung SMK Bina Nusantara ini bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap Semarang.

Ia menjelaskan bakti sosial khitanan massal ini merupakan rangkaian kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yang terus digelar secara berkala.

Kegiatan sosial, lanjut dia, rutin digelar di sembilan kantor wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Kebutuhan daerah berbeda-beda. Untuk yang di Semarang ini lebih fokus ke sosial lingkungan masyarakat di pinggiran Semarang," katanya.

Ke depan, lanjut dia, kegiatan sosial semacam ini masih akan terus dilaksanakan secara tematik, sesuai kebutuhan masing-masing daerah.

Untuk Jawa Tengah sendiri, menurut dia, merupakan salah satu wilayah yang berkontribusi cukup besar terhadap bisnis pembiayaan perusahaan ini.

"Kontribusi Jawa Tengah secara nasional cukup besar jika dilihat dari jumlah penduduknya," katanya.

Ia menambahkan Jawa Tengah memberi kontribusi cukup besar selain wilayah Jabodetabek, Jawa Barat dan Jawa Timur.


Pewarta : Immanuel Citra Senjaya
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024