Boyolali (ANTARA) - Kabupaten Boyolali di Provinsi Jawa Tengah, menambah satu tempat wisata baru dengan wahana spot foto Oase Park Boyolali di Jalan Diponegoro, Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo.

"Objek wisata Oase Park di Desa Kragilan ini, merupakan wajah baru di Kabupaten Boyolali, karena terletak sekitar 200 meter dari pintu keluar tol Boyolali dan dapat mengangkat sektor pariwisata di wilayah ini," kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Wisata Oase Park Boyolali Dora Lina Bineri di Boyolali, Kamis.

Dia menjelaskan pengelola wisata Oase Park Boyolali kebetulan melakukan kerja sama dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Kragilan, antara lain sewa tempat dan seluruh karyawan Oase Park juga warga setempat.

Pengunjung di Oase Park Boyolali mendapatkan wahana spot foto yang ditampilkan di 14 titik, sebagai cerminan perwakilan tempat wisata dunia, seperti De La Plancha di Bali, De Tirta Gangga, dan air terjun di Spanyol.

Wahana itu juga dihiasi spot foto tirai air, gebyok adat Jawa, panggung oase, taman lotus, oase signature, Dubai Waterfall, tangga air, tiga kolam keceh, gua air, perahu biru, dan balon udara.

"Sehingga, hal ini menjadi keterwakilan yang dibuat miniatur di Oase Park Boyolali," kata Dora.

Objek wisata itu juga dilengkapi berbagai fasilitas, seperti tempat parkir yang luas, delapan toilet, mushalla, dan area outbond.

Dalam kesempatan ini, pengelola memperkenalkan wahana baru, Oase Boyolali Tour, yang bekerja sama dengan komunitas VW mengadakan trip di area Boyolali melintasi jalur village tour dan city tour.

Village tour akan melewati arena persawahan kemudian swafoto di area Dlingo, sedangkan city tour akan melintas monumen, museum, dan mono zoo.

"Kami berharap Oase Boyolali Tour ini menjadi opsi bagi keluarga atau rombongan pengunjung untuk menyempatkan Oase Boyolali Tour," katanya.

Pengunjung masuk wahana itu dengan membayar tiket untuk dewasa Rp25.000 per orang dan anak-anak Rp15.000 per orang, sedangkan setiap paket Oase Boyolali Tour Rp300.000 dengan maksimal lima penumpang.

Seorang warga Kota Solo, Mulyo, mengaku Oase Park Boyolali menyuguhkan berbagai sport foto yang indah, sehingga akan banyak pengunjung, terlebih aksesnya mudah, sekitar 200 meter dari exit tol Boyolali.

Bahkan, wahana itu juga dapat untuk pertemuan atau kegiatan lainnya sehingga cocok acara untuk aktivitas komunitas atau lainnya. 
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024