Mekkah (ANTARA) - Jamaah haji asal Embarkasi Solo, Jawa Tengah, yang meninggal di Tanah Suci bertambah. Seorang calon haji asal Kebumen atas nama Yuli Nurani Hidayah (56) dari kloter 27 embarkasi Solo (SOC) meninggal akibat penyakit jantung di RS Arab Saudi pada Sabtu (25/6).

Sebelumnya, calon haji asal Kabupaten Pati Jawa Tengah atas nama Subagi Darsono Daud (60) dari kloter 2 embarkasi Solo (SOC) juga meninggal dunia di RS Arab Saudi karena penyakit jantung pada Rabu (22/6).

Hingga kini, Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Daerah kerja (Daker) Mekkah melaporkan ada enam calon haji meninggal dunia di Mekkah.

Kepala Daker Mekkah, Mukhammad Khanif di Mekkah, Sabtu mengatakan, hingga saat ini enam calon haji meninggal di Mekkah sebagian besar karena penyakit jantung.



Selain jamaah yang meninggal di Mekkah, data yang dipantau dari Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama mencatat delapan calon haji meninggal di Madinah dan di Bandara sehingga total 14 jamaah meninggal.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KKHI laporkan enam calhaj meninggal di Daker Mekkah

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024