Mekkah (ANTARA) - Calon haji asal Pati, Jawa Tengah, Mukarromah, tampak sumringah ketika tiba di Mekkah pada Minggu (12/6) pukul 23.00 Waktu Arab Saudi atau sekitar 03.00 WIB.

Meski lelah, namun ia bahagia mengingat sudah 12 tahun menanti untuk tiba di Tanah Suci. "Sudah 10 tahun menunggu ditambah dua tahun pandemi," kata Mukarromah.

Mukarromah merupakan satu dari 358 jamaah calon haji Kloter 1 Embarkasi Solo yang tiba di Hotel Kiswah. Rombongan menempuh perjalanan sekitar 6 jam dari Madinah menggunakan delapan bus dari Bir Ali Madinah.

Konjen RI di Jeddah, Eko Hartono didampingi Direktur Administrasi Lembaga Muthawif Haji Asia Tenggara Adnan H. Mandourah serta Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Mukhammad Khanif menyambut rombongan.

"Ini adalah kloter pertama yang dulu tiba 4 Juni berasal dari Embarkasi Solo. Harapan kita seluruh jamaah diberi kesehatan, dapat menjalankan ibadah dengan baik sehingga perjalanan ibadah haji mereka bisa berjalan dengan baik," kata Konjen RI di Jeddah Eko Hartono.

Selain Embarkasi SOC1, jamaah yang tiba di Mekkah dalam waktu yang sama dari Embarkasi Jakarta-Pondok Gede (JKG1) sebanyak 388 orang yang ditempatkan di Hotel Al Lulu'ah di Sektor 3 Raudhah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jamaah calon haji Embarkasi Solo tiba di Mekkah dari Madinah

Pewarta : Desi Purnamawati
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024