Jakarta (ANTARA) - Meski kalah, namun Shin Tae-yong tetap bangga dengan perjuangan para pemainnya saat bertemu Yordania pada laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, Minggu dini hari WIB.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Elkan Baggott dan kawan-kawan sudah menunjukkan performa yang bagus terlepas peringkat kedua tim yang jauh. Yordania di peringkat 91 dunia, Indonesia di posisi 159.

Shin Tae-yong tidak ingin berlama-lama larut dalam kekecewaan setelah takluk kepada Yordania karena Indonesia masih masih berpeluang lolos ke Piala Asia 2023.

Syaratnya, mereka mesti menundukkan Nepal dengan selisih setidak-tidaknya dua gol pada laga pamungkas dalam Grup A pada Rabu (15/6) mulai pukul 02.15 WIB di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait.

"Kalau kami bisa meraih tiga poin pada satu laga terakhir, mungkin kami dapat mencatatkan hasil bagus," tutur Shin.

Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan tiga poin dari dua pertandingan.

Di puncak klasemen ada Yordania dengan enam poin dari dua laga, sementara Kuwait bertengger di peringkat ketiga. Adapun Nepal berada di peringkat keempat atau juru kunci karena selalu kalah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin bangga dengan pemain timnas Indonesia meski kalah dari Yordania

Pewarta : Michael Siahaan
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024