Kudus (ANTARA) - Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Kudus, menargetkan medali emas dari cabang olahraga silat budaya dan liong barongsai pada ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Jawa Tengah 2022.

"Cabang olahraga yang kami ikuti pada ajang Forda Jateng 2022 yang akan digelar mulai 11-12 Juni 2022 di Banyumas sebanyak delapan cabor. Sedangkan yang menjadi andalan untuk menyumbang emas dari dua cabor tersebut, yakni silat budaya dan liong barongsai," kata Ketua KORMI Kudus Trisno Suwandi di Kudus, Jumat.

Ia mengaku optimistis kedua cabang olahraga tersebut bisa menyumbangkan emas, mengingat keberadaan atlet yang punya pengalaman berprestasi di tingkat nasional.

Kudus juga akan ambil bagian dalam beberapa cabang olahraga lainnya, yakni senam kebugaran, esports, airsoftgun inasoe, panco, tarik tambang dan tonis, setelah mengirimkan kontingen berjumlah 52 atlet.

Bupati Kudus Hartopo yang berkesempatan melepas kontingen asal Kudus menyampaikan harapannya terhadap atlet Kormi Kudus untuk meraih medali sebanyak-banyaknya.

Meskipun olahraganya bersifat rekreasi, kata dia, atlet harus bertanding dengan sungguh-sungguh agar bisa meraih prestasi yang membanggakan untuk Kota Kudus.

"Bagi atlet yang berprestasi tentunya bisa diberikan bonus. Anggarannya, akan kami usulkan melalui APBD Perubahan 2022," ujarnya.

Untuk dukungan anggaran bagi atlet yang mengikuti Forda Jateng di Banyumas, kata dia, untuk sementara ini masih swadaya karena sebelumnya memang belum teranggarkan lewat APBD.

Ia mempersilakan mengusulkan anggaran ke daerah, agar nantinya bisa diusulkan pada APBD 2023.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024