Magelang (ANTARA) - Pesta kembang api  di Alun-Alun Kota Magelang, Jawa Tengah mewarnai malam takbir di kota tersebut, Minggu malam.

Pesta kembang api ini menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyaksikan di pinggir alun-alun maupun di jalan sekitar Alun-Alun Kota Magelang.

Hadir dalam pesta kembang api tersebut, antara lain Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz, wakil Wali Kota Magelang M. Mansyur, Sekda Kota Magelang Joko Budiyono, Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, dan Komandan Distrik Militer 0705/ Magelang dan Letkol Arm Rohmadi.

Wali Kota Magelang Muchammad Nur Aziz menyampaikan pesta kembang api ini merupakan rasa syukur kepada Allah SWT karena umat Islam telah melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan.

Ia menuturkan malam ini masyarakat Kota Magelang diberi kesempatan untuk berkumpul guna mengagungkan nama Allah, merayakan kemenangan, yaitu malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Marilah kita bersama-sama selalu mengagungkan ke-Esaan Allah SWT dimana kita hari ini masih diberi kesehatan, semoga dua tahun mengalami pandemi COVID-19 ini segera bisa berlalu dan harapannya, ke depan Magelang semakin baik dan semakin maju," kata dia.

Ia menuturkan membawa Kota Magelang maju, sehat, dan bahagia. Marilah bersama-sama berdoa kepada Allah semoga ke depan semakin lebih baik untuk ketakwaan kepada Allah swt. Tetap jaga protokol kesehatan, mudah-mudahan Allah tetap menjaga kesehatan masyarakat sehingga bisa merayakan dan melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri besok pagi.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan untuk pengamanan takbir dan pesta kembang api ini pihaknya menerjunkan sekitar 500 personel, baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Menurut dia pelaksanaan pesta kembang api ini merupakan salah satu upaya agar masyarakat tidak bermain petasan karena bisa membahayakan.

Pada kegiatan ini dinyalakan sekitar 2.500 kembang api dengan durasi sekitar 30 menit. ***3***

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024