Semarang (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran melakukan kegiatan sosial dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan yakni Panti Daarul Aalimuun Attaqwa yang berada di Kabupaten Semarang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ungaran Budi Jatmiko menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan atas inisiatif dari seluruh karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran dengan menyisihkan sebagian rezekinya kepada anak yatim dan piatu melalui kegiatan employee volunteering dengan tema Kegiatan Sosial.

"Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kepedulian karyawan karyawati terutama kepada anak-anak yatim piatu. Ini merupakan inisiatif dari kami, dimana dana yang terkumpul murni dari sumbangan seluruh karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran," kata Jatmiko.

Jatmiko menambahkan kegiatan tersebut rutin dilakukan BPJAMSOSTEK Ungaran setiap tahun dan bertepatan dengan bulan Ramadhan 1443 H, diharapkan kegiatan tersebut dapat berlangsung secara berkesinambungan.

"Kali ini bantuan yang diberikan kepada panti asuhan berupa paket sembako, pakaian yang layak pakai, perlengkapan mandi dan bahan pokok makanan, lemari, perlengkapan tidur, dan perlengkapan sekolah," kata Jatmiko.

BPJS Ketenagakerjaan, lanjut Jatmiko, berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima. 

"Pada hari yang sama, kami juga telah melakukan kegiatan employee volunteering bertemakan go green di SDN 5 Lerep," kata Jatmiko.

Muta'alim sebagai pengurus Panti Asuhan Daarul Aalimuun Attaqwa menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh karyawan dan karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran.

"Terima kasih. Bantuan ini sangat membantu kami dan semoga amal kebaikan bapak ibu karyawan BPJAMSOSTEK Cabang Ungaran dibalas ALLAH SWT,” kata Muta'alim.

Di panti asuhan Daarul Aalimuun Attaqwa, lanjut Muta'alim, total ada 25 anak asuh dan pihaknya juga berharap kepada pemerintah setempat agar panti asuhannya dapat lebih diperhatikan. 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Edhy Susilo
Copyright © ANTARA 2024