Semarang (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah menjajaki potensi kerja sama dengan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga yang diawali dengan kunjungan silaturahmi sekaligus saling mengenal kedua belah pihak.

Tim LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah yakni Kepala Biro Teguh Imam Wibowo dan Asisten Manager Komersial Nur Istibsaroh berkunjung ke Kampus UKSW Salatiga dan bertemu dengan Direktur Biro Promosi, Humas, dan Alumni UKSW Rini Kartika Hudiono bersama jajarannya pada Rabu. 

Dalam kesempatan tersebut ANTARA Jateng memberikan gambaran umum mengenai luasnya jangkauan distribusi produk ANTARA tidak hanya lokal, tetapi juga nasional, dan internasional dengan beragam kemasan.

"ANTARA memiliki perwakilan di semua provinsi di Indonesia serta beberapa di luar negeri, dan itu menjadi potensi untuk semakin menyebarluaskan informasi mengenai UKSW ke seluruh Indonesia," kata Teguh.

Tidak hanya via portal, lanjut Teguh, tetapi ada beragam pilihan penyebarluasan informasi di antaranya dengan i-media, tv robot, dan videotron yang ditempatkan di luar ruangan.

"I-media, tv robot, dan videotron tersebut dapat semakin mempermudah publik dalam mengakses informasi, begitu juga mitra-ANTARA bisa secara berkesinambungan menyebarluaskan informasinya. Informasi tidak cukup disebarluaskan hanya sekali, tetapi perlu kontinuitas agar lebih diingat dan tepat sasaran," katanya. Kepala Biro Teguh Imam Wibowo dan Asisten Manajer Komersial Nur Istibsaroh foto bersama dengan Direktur Biro Promosi, Humas, dan Alumni UKSW Rini Kartika Hudiono bersama jajarannya, di Salatiga, Rabu. ANTARA/HO-UKSW
Selain itu, informasi maupun publikasi mengenai UKSW juga dapat tampil di portal lain yang dikelola Biro ANTARA di seluruh Indonesia.

Sementara Rini menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut dan tertarik untuk menjajaki lebih lanjut mengingat luasnya alur distribusi produk ANTARA termasuk media luar ruangan. 

Ia mengakui secara prosentase jumlah terbanyak mahasiswa UKSW berasal dari Jawa sebagai urutan pertama, kemudian urutan kedua dari NTT, dan terbanyak ketiga berasal dari Kalimantan khususnya Kalbar sebanyak 13 persen. Tim ANTARA Jateng foto bersama dengan Bupati Karanganyar Juliatmono (dua dari kiri). ANTARA/Muhammad Ayudha
Sebelumnya tim LKBN ANTARA Biro Jateng juga melakukan penjajakan dengan sejumlah pemerintah daerah yakni Pemkot Surakarta, Pemkab Boyolali, Pemkab Karanganyar, dan Pemkot Salatiga.

Pada kunjungan di Pemkab Karanganyar, tim ANTARA Jateng ditemui langsung Bupati Karanganyar Juliatmono, sedangkan di daerah lain masing-masing ditemui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Kepala Humas setempat.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024