Sukoharjo (ANTARA) - Polres Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar vaksinasi COVID-19 penguat khusus untuk lansia di Balai Desa Trangsan, Kecamatan Gatak, Kamis (17/2), guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok.

Menurut Kepala Polres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, vaksin penguat yang diprioritaskan warga lansia tersebut diikuti 452 sasaran yang rentan terinfeksi COVID-19.

Menurut dia, peserta vaksinasi penguat tersebut para lansia yang telah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap, minimal enam bulan sebelumnya dan memiliki e-tiket dosis tiga melalui aplikasi PeduliLindungi.

Dia mengatakan dengan vaksinasi penguat sebanyak 452 sasaran tersebut Polres Sukoharjo realisasinya sudah melakukan total sebanyak 2.857 sasaran untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penularan COVID-19 di wilayahnya.

Sementara itu, Kepala Polsek Gatak Polres Sukoharjo AKP Tugiyo mengatakan vaksin penguat tersebut bertujuan meningkatkan daya tahan tubuh, khususnya bagi lansia yang rentan terpapar COVID-19.
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024