Batang (ANTARA) - Komunitas Seni dan Budaya serta Kelompok Musisi Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau akrab disapa Cak Imin maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden 2024, Rabu.

Koordinator Kelompok Musisi serta Komunitas Seni dan Budaya Kabupaten Batang Nufail di Batang, mengatakan bahwa deklarasi pertimbangan mereka mendukung Muhaimin Iskandar karena dirinya merupakan sosok muda yang asik diajak berbincang topik apa saja.

"Kami seniman dan musisi sepakat memberikan dukungan niat baik Gus Muhaimin Iskandar maju dalam Pemilihan Presiden 2024. Kami juga siap berkeliling ngamen untuk mengajak masyarakat memilih Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden 2024," katanya.

Pada deklarasi tersebut, puluhan komunitas seniman dan musisi melakukan sejumlah pementasan kesenian seperti pentas musik, teater, dan seni rupa.

"Beliau (Muhaimin Iskandar) sangat perhatian dengan para musisi dan seniman lokal. Selain itu, dengan kapasitas dan pengalamannya, beliau cocok menjadi calon Presiden 2024, dan tentu saja semoga terpilih jadi Presiden periode 2024-2029," katanya.

Vokalis Rere Mowhigan mengatakan sosok Muhaimin Iskandar adalah religius-nasionalis sehingga pantas menjadi Presiden Republik Indonesia.

"Gus Muhaimin Iskandar sangat apresiasi terhadap seni dan budaya Indonesia. Oleh karena itu, Gus Muhaimin sangat pantas menjadi Presiden Indonesia," katanya. 

Punggawa band Eleena Abdi mengatakan seniman lokal memerlukan sebuah wadah atau ruang publik untuk berkarya sehingga komunitas seniman dan musisi membutuhkan figur seperti Muhaimin Iskandar.

"Saya pikir Gus Muhaimin sangat cocok untuk ini, pokoknya Gus Muhaimin menjadi Presiden 2024," katanya.
 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024