Semarang (ANTARA) -
Partai Golkar menggelar kegiatan bakti sosial dan pengobatan gratis bersama Yellow Clinic untuk membantu warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kota Salatiga, Jawa Tengah, sebagai bentuk kepedulian.

Berdasarkan keterangan pers yang diterima ANTARA di Semarang, Kamis (27/1/2022), baksos dan pengobatan gratis ini digelar dalam rangka Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat di Kota Salatiga.

Lokasi baksos dan pengobatan gratis Partai Golkar di Desa Wara, Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sidomukti, dan Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga.

Ketua Panitia Penyelenggara Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Lamhot Sinaga mengatakan kegiatan baksos dan pengobatan gratis sebagai bentuk kepedulian pihaknya untuk membantu meringankan beban sesama, khususnya warga yang terdampak pandemi COVID-19.

"Bantuan paket sembako dan pengobatan gratis ini kiranya dapat dirasakan sebagai wujud cinta kasih terhadap sesama serta upaya memupuk persatuan dan kesatuan serta toleransi antarumat beragama," katanya.

Lamhot yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Golkar itu mengatakan, pada perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021 mengusung tema “Melalui Natal Kita Bersatu Mewujudkan Kemenangan”.

Kegiatan aksi sosial itu, mulai dari pengobatan gratis, pembagian sembako serta kuliah umum dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) yang juga Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sebagai partai tengah yang pluralis, Golkar senantiasa merawat keberagaman, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan," ujar Lamhot yang hadir dalam kegiatan pembagian sembako dan pengobatan gratis.

Salah satu warga tersebut adalah Tati (81) yang berasal dari Kelurahan Noborejo, Kecamatan Argomulyo, mengaku sudah lama mengeluhkan penyakit di kakinya.

Dengan adanya pengobatan gratis ini setidaknya dirinya merasa sangat terbantu.

Warga lainnya bernama Suradi mengaku sangat senang karena bisa memeriksakan kesehatannya dalam acara pengobatan gratis yang digelar Partai Golkar.

"Saya periksa sakit mata dan pinggang. Saya sangat senang bisa cek kesehatan di acara kegiatan yang diselenggarakan Partai Golkar ini," katanya.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024