Kudus (ANTARA) - Bupati Kudus Hartopo mengingatkan terhadap semua aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten agar fokus bekerja dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang menuntut pelayanan yang semakin cepat, mudah, efektif, dan efisien.

"Hal itu, bisa diwujudkan jika pemangku kepentingan beserta jajaran ASN berkomitmen menjaga kedisiplinan dan kerja ikhlas untuk masyarakat," ujarnya di sela-sela meninjau pelayanan di Kantor Kecamatan Jekulo dan Puskesmas Jekulo, Rabu.

Ia juga meminta para ASN untuk masuk kerja tepat waktu sehingga masyarakat yang datang lebih pagi bisa segera dilayani. Jangan sampai meja pelayanan kosong tidak ada petugas ketika jam kerja.

"ASN harus disiplin dalam melayani masyarakat. Kalau mau keluar pada jam kerja harus izin dan ada petugas yang menggantikan agar pelayanan jalan terus," ujarnya.

Menurut dia ketika semua diawali dengan niat yang tulus dan ikhlas, tentunya dapat meningkatkan kinerja sehingga bermuara pada optimalisasi pelayanan masyarakat.

Ia mengingatkan wajah Pemerintah Kabupaten Kudus akan terlihat dari setiap lini pelayanan, termasuk di kantor kecamatan maupun Puskesmas.

Saat pemantauan di Puskesmas Jekulo, Hartopo menyemangati para pegawai yang bertugas untuk bekerja optimal. Sedangkan pelayanannya dinilai juga sudah sesuai prosedur.

Pada kesempatan tersebut, Hartopo juga menanyakan kualitas pelayanan di Puskesmas, jika ada kekurangan mohon disampaikan agar ada perbaikan demi memberikan kepuasan masyarakat.

Petugas Puskesmas juga diminta tetap menjalankan tugas vaksinasi COVID-19 keliling guna menyelesaikan target vaksinasi secara umum, baik kelompok lanjut usia (lansia) maupun anak-anak karena stok vaksin juga tersedia aman. 

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024