Rembang (ANTARA) - PT Semen Gresik (PTSG) menggelar silaturahmi dengan jajaran Polres dan Kodim 0720/Rembang untuk menguatkan sinergi dan kerja sama yang selama ini terjalin erat. 

Forum silaturahmi yang berlangsung di Resto Praukono, Kamis (23/12), itu dihadiri Wakapolres Rembang Kompol M Adimas P.SE, S.I.K.,M.H. mewakili Kapolres AKBP Dandy Ario Yustiawan, S.I.K dan Komandan Kodim Letkol Kav Donan Wahyu Sejati, S.Sos.

Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum sekaligus Sekretaris Perusahaan PTSG Gatot Mardiana menyatakan silaturahmi ini juga sebagai momentum menyampaikan ucapan terima kasih manajemen kepada Polres dan Kodim atas dukungan terhadap pengamanan objek vital nasional (obvitnas) di sekitar wilayah pabrik Rembang.

Gatot menyatakan di tengah tantangan pandemi COVID-19, dukungan TNI dan Polri  dalam pengamanan obvitnas di lingkungan perusahaan sepanjang tahun 2021 sangat tinggi sehingga bisa meminimalisasi segala bentuk gangguan.

"Kami sangat berharap ikatan kerja sama kami dengan TNI dan Polri di tahun 2022 makin erat sehingga membantu kami dalam operasional perusahaan,'' kata Gatot dalam siaran pers yang diterima di Semarang, Jumat.

Dia menambahkan sepanjang tahun 2021 berbagai bentuk kerja sama sudah dilakukan PTSG dengan TNI dan Polri. Selain pengamanan obvitnas, bersama TNI juga mengadakan pembangunan rumah tak layak huni (RTLH) bagi warga di Desa Trembes, Kecamatan Gunem, Rembang. Selain itu, juga pembangunan RLTH bagi veteran di Desa Mrayun, Kecamatan Sale, Rembang.

Adapun kerja sama dengan Polri, sambung Gatot, selain pengamanan obvitnas juga  mengadakan Gerai Vaksinasi Presisi di lokasi area pabrik di Desa Gunem Kecamatan Gunem. Gerai vaksin presisi diadakan guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

"Dukungan Polres Rembang dengan gerai ini adalah komitmen kami dalam upaya mendukung terwujudnya kekebalan kelompok (herd immunity)," ujar Gatot.

Dandim 0720/Rembang Letkol Kav Donan Wahyu Sejati S.Sos menyampaikan pada prinsipnya TNI dan Polri siap mendukung pengamanan operasional termasuk kamtibmas di wilayah Rembang. Apalagi, saat ini menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Kami berharap kolaborasi dan sinergi ini makin kokoh. Harapan kami, operasional Semen Gresik makin lancar dan aman di tahun depan," katanya. ***
 

Pewarta : KSM
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024