Pati (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati, mengusulkan anggaran pembinaan untuk tim Persatuan Sepak Bola Indonesia Pati (Persipa) tahun anggaran 2022 sebesar Rp2 miliar, menyusul keberhasilan tim tersebut menjuarai kompetisi Liga 3 Jawa Tengah (Jateng)

"Setelah mampu menjuarai Liga 3 Jateng, harapannya bisa mengulang kesuksesannya di Liga Nasional," kata Bupati Pati Haryanto di Pati, Jumat.

Alokasi anggaran untuk Persipa, kata dia, awalnya dialokasikan Rp1 miliar, kemudian pada masa pembahasan ada yang perlu didukung untuk pembinaan nantinya sehingga ada penambahan menjadi Rp2 miliar.

Ia mengungkapkan alokasi anggaran sebesar itu, paling besar dibandingkan sebelumnya.

Terhadap tim yang sudah berupaya keras hingga bisa juara, kata dia, patut diapresiasi dan didukung agar bisa berkembang menjadi lebih baik dan naik kasta tertinggi.

Ketua Umum Persipa Pati Kardi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Pati dan masyarakat yang mendukung untuk Tim Persipa sehingga bisa juara dan nantinya bisa naik kasta lebih tinggi, yakni ke Liga 2.

"Persipa bersama kawan-kawan sangat bersyukur sekali karena pada laga penentuan tanggal 15 Desember 2021 Persipa menjadi yang terbaik di Liga 3 Jateng," ujarnya.

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024