Semarang (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten Amin Mustafa  menjelaskan telah terjadi penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani melalui WhatsApp (WA) yang beredar di masyarakat untuk penggalangan dana atas nama sebuah yayasan.

Amin menegaskan dipastikan akun WA dengan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani  tersebut merupakan akun palsu.

Amin mengakui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Klaten pada Rabu, 24 November 2021 melalui WA grup pemerintah telah menerima pesan media sosial yang telah tersebar berisi tentang upaya penggalangan dana atas nama yayasan yang menggunakan foto profil Bupati Klaten Sri Mulyani dan menggunakan nomor WA.

"Saya menegaskan foto profil di akun whatsaap tersebut bukan akun WA Bupati Klaten Sri Mulyani dan dipastikan itu akun  palsu," kata Amin Mustofa, di Klaten, (Rabu, 24/11/21).

Amin Mustafa berharap masyarakat berhati-hati dan tidak mudah percaya, jika masyarakat masih menemukan penyampaian pesan tersebut untuk segera melapor kepada  camat, kepala desa, atau aparat keamanan terdekat.

"Selanjutnya Pemerintah Kabupaten Klaten akan berkordinasi dengan aparat terkait untuk tindak lanjut kasus tersebut," katanya.

Baca juga: Payung lukis Juwiring Klaten rambah hotel dan tempat wisata

Baca juga: Bupati Klaten kukuhkan FPRB

Berdasarkan informasi yang dihimpun Tim Pemberitaan Dinas Kominfo Klaten laporan pesan penyalahgunaan foto profil Bupati Klaten itu diterima oleh salah satu petugas admin pengaduan Maturibu Klaten Rabu (24/11).

Pada pesan yang menggunakan aplikasi WhatsApp itu mengaku sebagai Sri Mulyani, Bupati Klaten. 

Pelaku mengatakan sedang akan menggalang dana untuk yayasan dan pondok pesantren dan kontak yang telah dihubungi salah satunya pengasuh pondok pesantren yang ada di Kecamatan Wonosari Klaten.

Baca juga: Tanam Srinar-Srinuk, upaya kembalikan kejayaan varietas Rojolele

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024