Semarang (ANTARA) - Daihatsu resmi meluncuran All New Xenia untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan mobil low MPV yang dilengkapi dengan beragam fitur terbaru yang menerapkan platform berbasis Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

"Xenia merupakan produk unggulan, bahkan dikenal dengan sebutan mobil sejuta umat. Sejak awal diluncurkan, Xenia telah terjual lebih dari 683 ribu uniit dan All New Xenia ini merupakan generasi ketiga dan resmi diluncurkan 11 November 2021 pada GIIAS 2021," kata Ferry selaku Regional Head AI DSO Jateng -DIY pada peluncuran All New Xenia di Semarang, Kamis.

Ferry menjelaskan DNGA merupakan platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep kualitas tinggi dengan harga terjangkau, serta teknologi terkini, dan memperhatikan hingga ke detail terkecil seperti ukuran, berat, harga, dan waktu untuk menghasilkan kendaraan yang lebih efisien.

All New Xenia, lanjutnya, hadir dengan dua pilihan mesin 1.3L dan 1.5L berteknologi NR-VE Dual VVT-i, serta transmisi CVT, sehingga memiliki performa bertenaga, responsif, akselerasi yang halus, dan efisiensi bahan bakar lebih baik.

Dodi Indrianto selaku BM AI DSO Semarang menambahkan All New Xenia dilengkapi fitur keamanan Daihatsu A.S.A (Advances Safety Assist), Antilock Brake System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), Emergency Stop Signal (ESS), dan dual airbag.

"All New Xenia juga menyematkan fitur window jam protection, immobilizer, serta rear parking camera dan 360 degrees around view monitor untuk memudahkan visibilitas pengendara saat bermanuver mundur," kata Dodi.

Sisi lebih dari All New Xenia, tambah Dodi yakni selain kabin dan bagasi yang luas, sebagai mobil keluarga, tiga baris kursi juga fleksibel dan bisa "sofa mode" untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

"All New Xenia yang tersedia dalam 12 varian serta total 7 pilihan warna dibandrol dengan harga (OTR) mulai dari Rp193 juta hingga Rp244 juta per unit," kata Dodi.

 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024