Cilacap (ANTARA) - Perwira aktif PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Cilacap, Stevanus Kristiawan (26), terpilih sebagai salah satu kontingen Provinsi Jawa Tengah dalam ajang Kejuaraan Nasional Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (Kejurnas PB ISSI) 2021.

Keberangkatan atlet asal Badan Pembina Olahraga (Bapor) Pertamina Cycling Club (PCC) tersebut secara resmi dilepas oleh General Manager Refinery Unit (RU) IV Cilacap PT KPI Eko Sunarno didampingi SMOM Didik Subagyo dan tim manajemen di area Head Office PT KPI Unit Cilacap, Sabtu (23/10). 

Dalam kesempatan itu, turut pula dilepas Surya Pangestiaji (26), atlet ISSI Kabupaten Cilacap yang turut berlaga di ajang yang sama.

Dalam laporannya, Ketua Bapor Sepeda PCC RU IV Cilacap Kartono Dwi Seputro dalam mengatakan keberangkatan Perwira Pertamina dari bagian Utilities-Production I itu menjadi sejarah karena untuk pertama kalinya PCC RU IV Cilacap mengirimkan atlet di Kejurnas PB ISSI. 

"Kesuksesan ini menyusul hasil positif Stevanus pada seleksi Tim Pengprov ISSI Jawa Tengah, yaitu peringat ketiga kelas Individual Persuit 4.000 meter kategori Track Men Elite," katanya menjelaskan.

Baca juga: Inilah kontribusi Pertamina Cilacap dalam Proklim 2021

Selain itu, kata dia, pihaknya juga mendukung atlet lokal Kabupaten Cilacap berprestasi sebagai wujud kepedulian pada olahraga sepeda. 

Menurut dia, hal itu dibuktikan dengan kesiapan Bapor Sepeda PCC memberikan dukungan kepada Surya Pangestiaji, peringkat ketiga seleksi Pengprov Jateng kelas Individual Time Trial Ketegori Roadbike Men Elite. 

"Bahkan nantinya, Surya akan terdaftar sebagai atlet PCC RU IV," kata dia menambahkan.

Sementara itu, GM RU IV Eko Sunarno mengingatkan kepada atlet tentang pentingnya menjaga sportivitas sebagai prioritas utama. 

"Juara itu nomor dua, yang paling utama adalah sportivitas meski tetap tidak melupakan semangat berkompetisi. Selamat bertanding, bawa nama harum Jawa Tengah, Kabupaten Cilacap dan tentunya Pertamina Cilacap," katanya.

Pelepasan atlet ditandai penyematan jersey kebanggaan PCC RU IV Cilacap oleh GM dan SMOM kepada kedua atlet. Acara juga dihadiri pengurus harian ISSI Kabupaten Cilacap dan Bapor PCC, sedangkan Kejurnas PB ISSI 2021 digelar di Garut dan Cimahi, Jawa Barat, pada 25-31 Oktober 2021.

Baca juga: Komut Pertamina apresiasi KPI Unit Cilacap dalam mendukung konservasi mangrove
Baca juga: Selasar Makna Sumpah Pemuda, Jamaludin dan Pertamina Rajut Asa untuk Dusun 3T

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024