Pekalongan (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, terus menggencarkan sosialisasi pada warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan meski kasus penyebaran COVID-19 di daerah setempat sudah melandai.

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa pada kegiatan tersebut, pihaknya bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan dan Komando Distrik Militer 0710/Pekalongan.

"Kami terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat, meski kasus COVID-19 melandai. Kami minta warga tidak boleh terlena meski ada beberapa kelonggaran beraktivitas," katanya.

Ia yang didampingi Kasat Samapta AKP Nyoman Hermanto meminta masyarakat tidak abai protokol kesehatan karena hingga saat ini kasus penyebaran COVID-19 belum selesai.

Oleh karena itu, kata dia, polres bersama TNI dan Pemkot Pekalongan akan melakukan kampanye dan menggelar operasi yustisi COVID-19, serta membagikan masker gratis pada masyarakat.

"Kegiatan itu, akan kami laksanakan malam hari maupun pada siang hari. Kami akan melakukan patroli dialogis di sejumlah tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan, warung-warung, dan pasar," katanya.

Demikian pula, kata dia, bagi masyarakat yang belum disuntik vaksin agar mengikuti vaksinasi untuk mewujudkan kekebalan kelompok dari penularan virus.

"Kemudian kepada warga yang sudah mendapatkan vaksinasi, kami minta tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024