Semarang (ANTARA) - NBRS Corp melalui NBRS Care membuat program Nibras House Peduli yang mengusung tema utama Berbagi Untuk Negeri membagikan 20.000 paket sembako kepada masyarakat terdampak COVID-19 melalui 500 mitra jaringan bisnis NBRS Corp yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubermur Jateng Taj Yasin Maimoen yang memberikan secara simbolis 2.000 paket dalam bentuk 1.000 paket sembako dan 1.000 paket busana kepada masyarakat di wilayah Pondok Pesantren Wali dan Karangtaruna Karangpawon, Candi Rejo Tuntang Kab. Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (18/9).

"Kegiatan ini harus terus dilaksanakan jangan berhenti dan harus variatif misal beasiswa, bantuan dhuafa untuk usaha, serta memakmurkan sekitar lingkungan mesjid," kata Gus Yasin.

Selain di wilayah Kab. Semarang, pada Minggu 19 September 2021 tim Nibras House Peduli juga melaksanakan kunjungan silaturahmi kepada ulama kharismatik Maulana Al-Habib Muhammad Lutfi bin Ali bin Yahya dikediamannya, Pekalongan Jawa Tengah, selain bersilaturahmi tim juga menyampaikan 200 paket sembako dan 200 paket busana muslim.

Turut hadir pula Chief Executive Officer dari NBRS Corp Rikrik Riesmawan yang ikut serta menyerahkan secara simbolis dalam dua kesempatan acara tersebut.

Program juga dihadiri peserta yang mendapatkan paket secara simbolis dengan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

"Melalui program Nibras House Berbagi Untuk Negeri ini, selain membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, kami pun mengundang seluruh penggerak ekonomi kreatif di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan program berbagi yang menjadi solusi di masa pandemi seperti ini, serta bersama-sama kita membangun kembali perekonomian di Indonesia dengan membuka pintu pintu langit sehingga keberkahan dan geliat ekonomi semakin meningkat," kata CEO Rikrik Riesmawan menjelaskan dengan singkat tujuan dari program tersebut.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024