Semarang (ANTARA) - Bank Jateng kembali menyabet penghargaan TOP BUMD Awards 2021 setelah bersaing dengan lebih dari 1.150 BUMD dari seluruh Indonesia.

Kegiatan penghargaan TOP BUMD Awards diselenggarakan majalah Top Business yang diterbitkan PT Madani Solusi Internasional bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis seperti Lembaga Kajian Nawacita (LKN), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis–Universitas Padjadjaran Bandung.

Penyerahan penghargaan berlangsung di Hotel Raffles Jakarta, Jumat 10 September 2021 dan diterima Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono.

Dalam ajang tersebut, Bank Jateng dinobatkan sebagai pemenang untuk beberapa kategori yakni TOP CEO BUMD 2021; TOP BUMD 2021 # STARS 5; dan TOP of the TOP BUMD 2021.

Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng Ony Suharsono menjelaskan Bank Jateng dinobatkan sebagai pemenang karena memiliki pencapaian kinerja yang baik; kepemimpinan dan manajemennya baik; telah melakukan inovasi; serta melakukan perbaikan yang berkelanjutan yang didukung tehnologi informasi.

Baca juga: Equity Life Indonesia dan Bank Jateng bayarkan klaim penyakit kritis ke nasabah Rp50 juta

Penghargaan tersebut, kata Ony, merupakan apresiasi terhadap kinerja perseroan yang terbukti tetap berjalan optimal di tengah krisis akibat pandemi dan dapat terwujud karena komitmen serius Bank Jateng dalam memainkan perannya sebagai agen pembangunan daerah sesuai visi misi pemerintah.

"Kami  berharap penghargaan ini lebih memotivasi seluruh insan Bank Jateng untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Jawa Tengah. Tak lupa penghargaan ini pun menjadi pengingat bahwa peran sebagai agen pembangunan ekonomi daerah merupakan roh perseroan yang harus senantiasa dijaga,” jelasnya.

Baca juga: Ikatan Wanita Bank Jateng rayakan HUT ke-21 dengan berbagi ribuan paket sembako

TOP BUMD Awards adalah satu-satunya penilaian kinerja BUMD yang terbesar dan paling prestisius di Indonesia. Penghargaan diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

TOP BUMD Awards 2021 diselenggarakan untuk mendukung program dan kebijakan Pemerintah pusat dan daerah guna mempercepat peningkatan kinerja BUMD dan pembangunan perekonomian di daerah.

Melalui kegiatan tersesebut diharapkan setiap BUMD dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024