Semarang (ANTARA) - PT Jasa Raharja turut ambil bagian dalam pelaksanaan Vaksinasi Bakti Untuk Negeri yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/8) dengan berkolaborasi bersama Pertamina membagikan 500 paket sembako untuk warga sekitar  terdampak COVID-19.

Penyerahan paket sembako secara simbolis dilakukan disela vaksinasi yang dihadiri Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi yang di dampingi Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang dan Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami di Kantor Kecamatan Bagelen.

"Semoga apa yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi," kata Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang.

Selain paket sembako, Jasa Raharja juga menyerahkan bantuan paket buah nusantara untuk para tenaga medis yang terlibat dalam kegiatan vaksinasi serta menyerahkan bantuan helm SNI untuk masyarakat dalam rangka kampanye keselamatan berlalu lintas.

Menurut Munadi, masyarakat menghadapi persoalan yang berat akibat pandemi, di mana mereka membutuhkan uluran bantuan serta kepedulian dari berbagai pihak.

"Untuk itu kami turut hadir memberikan uluran, sehingga masyarakat selalu merasa bahwa mereka masih banyak yang memperhatikan," katanya.

Sementara itu, dalam kegiatan vaksinasi di Kabupaten Purworejo itu, pemerintah menyuntikkan 3.000 dosis vaksin yang dilaksanakan secara serentak di 13 puskesmas di sejumlah kecamatan Kabupaten Purworejo. PT Jasa Raharja membagikan 500 paket sembako untuk warga sekitar  terdampak COVID-19 pada kegiatan Vaksinasi Bakti Untuk Negeri yang diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Kabupaten Purworejo, Sabtu (28/8). (ANTARA/HO-Jasa Raharja)

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan vaksinasi di Kabupaten Purworejo merupakan bagian dari upaya penanggulangan pandemi di kawasan sekitar bandara. Purworejo merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang letaknya paling dekat dari Bandara Internasional Yogyakarta (BIY).

Bandara Internasional Yogyakarta, kata Menhub, akan beroperasi lebih maksimal lagi dalam waktu dekat, seiring dengan dioperasikannya kereta api (KA) bandara untuk memperpedek waktu tempuh dari Yogyakarta, dari 1,5 jam menjadi 45 menit.

Menhub menambahkan pemerintah memiliki kepentingan yang tinggi untuk melaksanakan vaksinasi di Purworejo, seiring semakin ramainya bandara.

Wakil Bupati Purworejo Yuli Hastuti menyampaikan pemerintah daerah berterima kasih dengan kegiatan yang diselenggarakan Kemenhub karena sebagai upaya mengendalikan pandemi.

"Saat ini Purworejo sedang naik level, setelah kemarin turun ke level tiga, kini naik lagi ke level empat, karena tingkat kematian yang cukup tinggi. Maka harapannya setelah vaksinasi secara masif, pandemi semakin terkendali," katanya.

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024