Semarang (ANTARA) -
DPW Partai Amanat Nasional Jawa Tengah menargetkan meraih satu kursi dewan tingkat provinsi dari tiap daerah pemilihan pada Pemilu Legislatif 2024.

"Saya targetnya tidak muluk-muluk, minimal satu dapil satu kursi. Dapil di Jateng ada 10 dapil, berarti kita harus dapat 10 anggota dewan (DPRD Provinsi Jateng)," kata Ketua DPW PAN Jateng Suyatno di Semarang, Sabtu.

Menurut dia, target raihan kursi legislatif itu cukup realistis dan bisa dicapai dengan kerja-kerja politik oleh seluruh struktur partai yang kuat hingga ke tingkat bawah.

Sebagai salah satu upaya mencapai target itu, DPW PAN Jateng menggelar Musyawarah Cabang Serentak secara daring yang mengusung tema "Sukses Konsolidasi dan Penguatan Organisasi Menuju Kebangkitan PAN Jateng 2024".

Dalam Muscab Serentak yang diikuti pengurus DPW PAN Jateng, pengurus DPD PAN di 24 kabupaten/kota, pengurus DPC PAN tiap kecamatan, calon formatur Muscab di 401 DPC, dan perwakilan ranting) di kelurahan/desa itu, Suyatno formatur yang terpilih akan bertugas untuk menyusun komposisi kepengurusan tiap DPC di kecamatan masing-masing.

"Selain itu, kami juga akan melakukan pembinaan, pengarahan, dan pembekalan kepada formatur Muscab dan calon pengurus DPC PAN periode 2020-2025," ujarnya.

Menurut dia, penyelenggaraan Muscab Serentak secara daring ini bertujuan agar konsolidasi dan pembentukan struktur organisasi di tingkat kecamatan se-Jateng tetap berjalan meskipun dalam kondisi pandemi COVID-19.

Adapun Muscab Serentak DPC PAN se-Jateng ini digelar dalam tiga tahapan yakni tahap pertama diikuti 401 DPC pada hari ini, tahap kedua 21 Agustus 2021 yang diikuti oleh 118 DPC, dan tahap ketiga diikuti 54 DPC yang rencananya diselenggarakan September 2021.

 

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024