Temanggung (ANTARA) - Para babinsa Kodim 0706/Temanggung, Jawa Tengah, mulai membagikan 760 paket obat kepada warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah masing-masing karena terpapar COVID-19.

"Kami mendapat 760 paket obat untuk dibagikan kepada warga yang tengah isoman. Dalam pendistribusian paket obat ini kami bekerja sama dengan puskesmas," kata Dandim 0706/Temanggung Letkol Czi Kurniawan Hartanto di Temanggung, Rabu.

Ia menjelaskan kalau ada isoman baru maka pihak puskesmas akan menghubungi kodim, sedangkan pihaknya akan membagikan paket obat kepada masyarakat sesuai dengan data dari puskesmas.

"Mulai hari ini kami melakukan distribusi obat tersebut sesuai dengan permintaan dari puskesmas," katanya.

Ia menyebutkan ada tiga jenis paket obat, yakni pertama untuk orang tanpa gejala (OTG), kemudian paket kedua untuk yang demam, dan paket ketiga bagi yang memiliki batuk ringan.

"Setiap paket ada obat antivirusnya dan vitamin dosis tinggi," katanya.

Ia meminta kepada masyarakat yang tengah isoman mau menerima paket obat gratis tersebut.

Danramil Temanggung Kapten Inf Eddy Hartono mengatakan pihaknya mendapat jatah mendistribusikan 110 paket obat untuk wilayah Kecamatan Temanggung dan Tlogomulyo.

"Hari ini kami mendistribusikan paket obat, antara lain kepada masyarakat yang tengah isoman di daerah Sendangweru, Kelurahan Walitelon Selatan, Kecamatan Temanggung. Di daerah tersebut ada lima warga yang menjalani isoman," katanya.

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024