Semarang (ANTARA) - Sebanyak 1.050 ton beras bantuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dibagikan di wilayah Kabupaten Semarang yang dialokasikan untuk 105.058 keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (PKM PKH), Kamis.

Selain kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan, jumlah bantuan beras tersebut juga dibagikan kepada 70.923 keluarga penerima manfaat bantuan sosial tunai (PKM BST).

Penyaluran bantuan beras PPKM 2021 di Kabupaten Semarang tersebut berlangsung di Gedung Bulog Harjosari Kabupaten Semarang yang diawali dengan acara launching, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis bantuan beras PPKM di Kelurahan Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Kabupaten Semarang Ngesti Nugraha, Wakil Pemimpin Bulog Wilayah Kanwil Jateng Muhson, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, serta Jajaran Forkompimda setempat.

"Acara pagi hari ini merupakan acara penyerahan secara simbolis bantuan beras PPKM oleh Bapak Bupati beserta jajarannya," kata Wakil Pemimpin Bulog Wilayah Kanwil Jateng Muhson. Penyerahan secara simbolis bantuan beras PPKM oleh Wakil Pemimpin Bulog Wilayah Kanwil Jateng Muhson di Kelurahan Polobogo, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Kamis. (ANTARA/HO-Bulog)

Masing-masing keluarga penerima manfaat, lanjut Muhson, akan mendapatkan bantuan beras sebanyak 10 kg.

Beras yang akan disalurkan dari Gudang Bulog tersebut, lanjut Muhson, merupakan beras kualitas medium hasil pengadaan dalam negeri tahun 2021 dengan waktu penyaluran pada bulan Juli-Agustus.

"Besar harapan kami, program ini berjalan dengan lancar dan dalam pelaksanaannya dapat terbangun koordinasi yang baik antara Pemerintah Kabupaten, Dinas Sosial, Perum Bulog serta Pihak Transporter (DNR), sehingga Bantuan diterima oleh KPM tepat pada waktunya untuk memenuhi kebutuhan pokok keluarga penerima manfaat selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat," tutup Muhson.


 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024