Purwokerto (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyumas, Jawa Tengah, mendukung upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan menggelar kegiatan pelayanan vaksinasi massal dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Ke-75.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dengan sasaran keluarga besar Polresta Banyumas dan nantinya dilanjutkan untuk sasaran masyarakat umum," kata Kepala Polresta Banyumas Komisaris Besar Polisi M Firman L Hakim di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin.

"Untuk hari ini, kami menargetkan 320 orang sebagai sasaran vaksinasi," katanya mengenai pelayanan vaksinasi massal yang rencananya digelar dua hari.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Kota Semarang tembus 2.000 orang
Baca juga: Kota Semarang terus tambah tempat tidur pasien COVID-19

Ia juga mengemukakan bahwa pelayanan vaksinasi massal rencananya dilanjutkan hingga akhir Juni 2021 dengan target jangkauan sampai 3.000 orang. 

Menurut dia, Polresta Banyumas bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas dan TNI dalam menyelenggarakan pelayanan vaksinasi massal. Pedagang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang digelar di Pasar Wage, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin (21/6/2021). ANTARA/Sumarwoto


Sementara itu, Dinas Kesehatan juga menggelar pelayanan vaksinasi COVID-19 di Pasar Wage, Purwokerto, bagi para pedagang.

"Sesuai arahan Pak Bupati (Bupati Banyumas Achmad Husein), vaksinasi ini ditujukan untuk pedagang pasar yang ber-KTP Banyumas," kata Kepala Seksi Surveilans, Imunisasi, dan Kejadian Luar Biasa Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas Achmad Chairul Hamdi.

"Prioritasnya usia 50 tahun ke atas dan kuota hari ini sebanyak 100 orang," ia menambahkan.

Ia mengatakan, belum semua pedagang di Pasar Wage bisa mendapat pelayanan vaksinasi karena stok vaksin yang tersedia terbatas.

"Informasi yang kami peroleh dari Kepala Pasar Wage, jumlah pedagangnya sekitar 1.300 orang," katanya.

Dia meminta pedagang yang belum bisa mendapat pelayanan vaksinasi pada Senin menanti kegiatan pelayanan vaksinasi berikutnya.

Baca juga: Kudus ajukan tambahan 70.000 dosis vaksin COVID-19
Baca juga: Sanggup vaksinasi 5.000 orang per hari, Pemkot Semarang tunggu dukungan pemerintah pusat
 

Pewarta : Sumarwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024