Batang (ANTARA) - Aparat Kepolisian Resor Batang bersama Komando Distrik Militer 0736/Batang, Jawa Tengah, mengkampanyekan disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan pemasangan pamflet dan spanduk di sejumlah titik.

Kepala Polres Batang AKBP Edwin Louis Sengka di Batang, Kamis, mengatakan bahwa kegiatan kampanye ini sebagai upaya mengingatkan masyarakat agar patuh pada protokol kesehatan sehingga laju penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

"Puluhan spanduk dan pamflet yang kami pasang di sejumlah area publik ini diharapkan masyarakat semakin patuh terhadap protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum selesai," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Polsek Batang AKP Akhmad Almunasifi minta pada masyarakat agar disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti mekaia masker, jaga jarak, menghindari kerumunan, dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

"Laju penyebaran COVID-19 bisa kita tekan, apabila masyarakat patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, ayo kita antisipasi laju penyebaran COVID-19 dengan disiplin mematuhi prokes secara ketat," katanya.

Ia berharap kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari semakin meningkat agar pandemi COVID-19 bisa segera selesai.

"Sampai sekarang pandemi belum berakhir. Oleh karena, mari kita selalu disiplin dan patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19," katanya.

Komandan Rayon Militer Kodim 0736/Batang Kapten Infanteri Bardi mengatakan bahwa pihaknya terus bersinergi bersama kepolisian dan pemerintah kecamatan untuk menangani dan menanggulangi COVID-19.

"Kami bersama instansi terkait lainnya akan terus bekerjasama melakukan pencegahan agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan dan segera selesai," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024